Nama Keluarga Cendana Dobel, Bilik Suara Jatuh Dua Kali


Sebanyak 74 nama pemilih yang terdaftar dalam daftar pemilih tetap (DPT) tempat pemungutan suara (TPS) 02 Jalan Cendana, Kelurahan Gondangdia, Jakarta Pusat, tercatat dua kali atau dobel.


Hal tersebut dikemukakan oleh Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara di TPS tersebut, Yetty Tandu, Kamis (9/4) pagi.

Sejumlah nama keluarga Cendana, keluarga besar mantan Presiden Soeharto, tercantum dalam nama-nama yang dobel tersebut.

Di antaranya, anak-anak dari putri sulung Soeharto, Siti Hardiyanti Rukmana, (yang tercatat di nomor 374), Dandi Nugroho, tercatat dua kali, yaitu pada nomor urut 199 dan 200. Adapun Danty Purnamasary tercatat pada nomor 203 dan 204.

Sejumlah nama lain yang tercatat dua kali adalah Danny Bimo Hendro Utama, Indra Rukmana, Siti Hardianti Hastuti, dan Sigit Harjudanto.

Hampir seluruh keluarga besar Soeharto tercatat dalam DPT di TPS 02, termasuk anak tunggal dari putri bungsunya, Siti Hutami, yaitu Wiratama Hadi Ramanta, yang baru berusia 19 tahun.

Di TPS 02 yang berlokasi di salah satu rumah warga, nomor 31, di Jalan Cendana, totalnya tercatat ada 472 pemilih, 74 pemilih di antaranya dobel dan lima orang pindah.

Hingga pukul 09.36 WIB lebih kurang 36 orang telah memberikan suaranya. Anak kedua Soeharto, Sigit Harjojudanto, termasuk satu di antaranya. Ia datang sekitar pukul 07.45 WIB.

Selama proses pemberian suara itu, dua kali bilik suara sempat jatuh akibat tertiup angin.

0 Comments:

Label